Kamis, 15 April 2010

Detective Game

permainan ini terjadi seminggu lalu (fiktif!)

sepulang sekolah, aku tersadar ada sebuah surat terselip dibawah pintu utama rumahku, di depan amplop nya tertulis "to:wioko"
karena penasaran,segera saja kubuka surat itu,aku cukup kaget,ternyata isinya adalah surat tantangan! kira2 begini isinya

" PERMAINAN DETEKTIF

sebagai detektif hebat,anda tentu suka permainan bukan? terutama permainan yang menggunakan logika dan trik, aku sudah menyiapkan sebuah permainan menarik untuk anda..
selain menarik juga cukup menegangkan, permainan nya akan dimulai besok jam 7 pagi, tapi sebelum itu, silahkan anda cari tahu sendiri tempatnya
sesuai dengan petunjuk yg saya berikan

satu hari,dua penyamun mengibaskan ke empat pedang mereka, seorang prajurit meluncurkan anakpanah namun tak mengenai seorangpun, empat puluh dua pasukan dikerahkan namun tak ada hasil, yang mereka dapatkan hanya nol besar'

mungkin akan sulit memecahkannya tanpa petunjuk, baiklah kuberi satu petunjuk besar yaitu "GPS system"

selamat menikmati permainannya

_the game maker_"

*keesokan harinya*

hmm,.aku punya ide ttg tempat permainan nya dilaksanakan, jika aku menyingkirkan kalimat nya. aku bisa dapat beberapa angka, hmm..

24104200 !! yak aku dapat!
kini tinggal memasukkan angka angka tadi ke GPS system di mobilku agar aku tahu dmna tempatnya"

setelah itu aku menuju mobil canggihku itu dan memasukkan angka angka tadi,
"hmm koordinat 24.10 dan 42.00" (enter)
setelah loading sebentar, akhirnya GPS system ku berhasil melacak tempatnya,
kebetulan tidak begitu jauh dari rumahku, aku segera kesana dgn dibantu alatku tadi tentunya..

"kurasa ini rumahnya!"
terlihat olehku sebuah rumah yg teramat sgt besar,cukup elegan dgn cat tembok putih bersih, tamannya sangat rapi, terlihat jelas pemilik rumah ini merawatnya dgn baik..

berkali kali kuketuk pintunya,namun tak ada jawaban!, sesaat aku terdiam, kulihat ada sebuah monitor di samping pintu itu,dan disebelahnya ada semacam alat pendeteksi sidik jari..

terpesona dgn alat2 tsb, tiba2 dari layar monitor muncul tulisan "silahkan taruh jari anda di alat pendeteksi sidik jari,kami sudah mendapat data sidik jari anda tanpa sepengetahuan anda"

(???!!!) hei hei!
aku kaget! tapi yasudahlah, aku langsung memasukkan jari ku ke alat aneh itu, benar saja pintunya terbuka,!! ajaiibb. ^_^a


* PERMAINAN DIMULAI *


ketika aku masuk, yg kulihat hanya sebuah ruangan kosong yg sangat amat besar, yg ada disana hanya 2 buah pintu,
dipintu pertama tertulis

"selamat datang di surga"

sedangkan dipintu kedua tertulis

"selamat datang di neraka"

sepertinya akan berbahaya jika aku salah masuk,.sejenak aku berpikir,lagi lagi monitor di antara 2 pintu tadi memunculkan tulisan

"iblis tidak akan pernah diterima di surga!"

oh, itu petunjuk ya? segera saja kubuka salah satu pintu itu dan ternyata benar!! (horee)


setelah masuk pintu tadi, aku kini berada di sebuah lorong yg panjang dan besar,.
tiba2! aku dihadapkan oleh sebuah adegan, Aku diperlihatkan sesosok mayat pria terbujur kaku dilantai sambil memegang lehernya,
bibirnya berwarna ke unguan, dari sini bisa kusimpulkan bahwa korban mati karma meminu racun..racun apa??

Sesaat kemudian aku melihat beberapa polisi memasuki ruangan itu, aku tak bisa mendekat karena ruangan itu dihalangi kaca,jadi aku hanya bisa melihatnya lewat kaca..
Polisi tadi berkata korban bernama Tim,penyebab kematian diperkirakan karena ia meminum Saxitoxin dalam dosis tinggi yang dimasuki ke minumannya.

"Saxitoxin ya"? kataku "Peristiwa keracunan saxitoxin biasa disebut paralythic shellfish poisoning..jika diminumkan dalam dosis rendah, maka gejalanya adalah rasa panas di sekitar leher,lalu menjalar ke badan,terus merambat sampai kaki,namun masih bisa diselamatkan,
Lain jika diminumkan dalam dosis tinggi, dalam waktu singkat, korban akan meronta ronta karena saxitoxin menyumbat seluruh pembuluh darah sehingga berakibat fatal pada sistem kerja otak, racun ini seketika bisa menyempitkan saluran nafas dan korban yang meminumnya akan meninggal tidak lebih 10 menit setelah meminum racun tsb karena
Kekurangan oksigen.."

Sesaat aku berpikir,lagi lagi ada monitor yang memunculkan tulisan

Orang orang mempunyai persepsi bahwa korban bunuh diri, karena Surat wasiat yang dibuat korban ditemukan di dalam sakunya, tulisannya pun bisa dipastikan tulisan korban,
Tapi detektif, kenyataannya bukan seperti itu, sebenarnya surat wasiat tersebut merupakan dying message (pesan kematian) yang dibuat sedemikian agar menyerupai surat wasiat,
Korban tahu bahwa ia akan dibunuh, maka dari ittu,ia membuat surat wasiat sekaligus menyebutkan nama si pelaku di suratnya ,kira kira begini yang ia tulis dalam suratnya..


"Untuk putriku Laura, ayah tak bisa menceritakan secara detil apa yang terjadi,ijinkan ayah menuliskan pesan terakhir ayah ini untukmu dan saudaramu,max. Bagaimana kwalitas baju yang ayah berikan kepada kamu saat ulang tahunmu? baguskah? lalu bagaimana teknik permainan piano kamu? sudah meningkat? ayah ingat ketika terakhir ayah memberikan kamu es krim strawberi kesukaanmu, tapi itu semua tinggal kenangan, maafkan ayah tidak bisa membahagiakanmu, kini ayah akan pergi jauh, jangan mencari ayah, karena ayah akan kamu temukan dihati mu..salam sayang ,ayah."

"Nah, detektif, tugas anda adalah menemukan pelaku yang disebutkan dalam surat wasiat diatas..korban sangat pandai dalam grammar, berikut nama tersangka yang punya motif untuk membunuh korban.."

1) Kyle Bush
2) Azuko libra
3) Sam Will
4) Hideto suma
5) noordin m. Top ^^a

sepertinya banyak keanehan di surat wasiat itu! Setelah aku memperhatikan surat itu dengan seksama, aku langsung bisa memecahkannya, segera saja aku klik salah satu dari 4 tersangka tsb..
Dan ternyata pintu yang ada didepanku terbuka..(berhasil lagi ^^)


Setelah melewati pintu tadi, aku kini berada diruang yang lagi lgi besar dan kosong,
Yang ada di hadapanku Cuma kotak besar yang ditaruh diatas meja

Hmm..ternyata setelah kuperiksa,kotaknya terkunci,ada sebuah panel angka angka yang sepertinya harus kuisi dengan angka agar kotaknya terbuka..tapi apa petunjuknya??

Kulihat dibawah kotak tersebut ada sebuah kertas..sepertinya ini petunjuknya..

"Aku ingat bagaimana kata Sherlock dari detektif Sherlock holmes ditulis dengan angka oleh orang orang jepang dengan logatnya,pecahkanlah! Maka kau akan mendapat suatu yang diinginkan hampir semua anak anak setelah kelaparan selama 30 hari"

Hah? Mudah sekali! Tanpa kubuka pun aku sudah bisa mengetahui isi kotak tersebut..maka segera kumasukkan angka2 tadi ke panel dan ternyata benar..kotaknya terbuka! Isinya pun sama dengan yang kutebak..^^




NAH !! bagian akhirnya adalah PERTANYAANNYA ya?? Berikut pertanyaanya.

1) di game pertama, coba tebak pintu apa yang aku masuki?? Alasannya??

2) Di game kedua, aku bisa menebak wujud sipelaku berdasarkan surat wasiat itu, pertanyaannya..Siapa pelakunya?? AlaSan??

3) Berdasarkan petunjuk, angka berapa yang kumasuki??? Alasan??

4) bisa tebak juga hadiah yang kudapat??? ^_^

Selamat mencoba!! TANTEI-SAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar